Pages - Menu

Tuesday, May 1, 2012

Tutorial: Face Surgery With Photoshop

Bagi yang mau jadi cantik/ ganteng tanpa oprasi plastik, mari oprasi wajah anda dengan Photoshop. Tentunya anda hanya akan terlihat cantik di foto, saya ga ikutan kalo nanti ada yang bilang "Wah, lo cantik di foto doank. Aslinya parah!" (itu di luar tanggung jawab saya). Karena saya sharing tutorial ini hanya untuk fun. Ada sedikit pro dan kontra tentang penggunaan Photoshop untuk kepentingan yang satu ini. Ada yang bilang bahwa ini sama saja dengan oprasi plastik yang melanggar hukum Tuhan bahwa manusia tidak boleh merubah apa yang sudah diberikan Tuhan (tidak bersyukur). Tapi sekali lagi saya tegaskan, this is just for fun. Kita tidak benar-benar merubah wajah, hanya ingin sekedar ingin tau bagaimana wajah anda kalo jadi cakepan dikit. Tentunya dengan tetap mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan, syukuri wajah anda. Karena pada akhirnya hati anda lah yang akan dilihat, bukan penampilan luar lagi :)

Let's start:

Langkah 1: Buka file gambar yang akan diedit.


Langkah 2: Pilih Filter > Liquify. Perhatikan Brush Size. Sesuaikan size brush dengan objek. Semakin besar ukuran brush, semakin luas wilayah objek yang akan teredit.

Langkah 3: Klik Forward Warp Tool pada pilihan tools sebelah kiri. Geser bagian rahang pipi sesuai selera anda. Lakukan pada semua bagian wajah yang ingin anda edit.


Langkah 4: Klik Pucker Tool untuk mengecilkan bagian bibir dengan cara mengklik-an pada objek secara perlahan. Dapat dikombinasikan antara Forward Warp Tool dengan Pucker Tool untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


Langkah 5: Klik Bloat Tool untuk membesarkan mata. Klik-an pada bola mata secara perlahan.

Langkah 6: Surgery selesai. Untuk finishing, tinggal atur tone warna jika ingin terlihat lebih ulzzang. Done!


Penting untuk diingat, pastikan hasil editan anda tetap terlihat natural dan bukan terlihat seperti "boneka barbie wannabe" karena itu akan terlihat sangat aneh. Orang akan tau kalau itu adalah hasil editan. Jangan membuat dagu menjadi sangat runcing, bibir menjadi sangat tipis, mata terlihat sangat belo, dan rahang menjadi terlalu kecil. Keep it normal and natural. 
Happy trying.

2 comments: